Petugas memadamkan kebakaran semak di Pantai Lembeng. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Lahan seluas puluhan are di Pantai Lembeng, Desa Lembeng, Senin (16/5) sore terbakar. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, Made Watha yang diminta konfirmasinya, Selasa (17/5), mengatakan api cepat merembet karena puluhan are lahan itu terdiri dari semak-semak.

Diungkapkan, informasi awal diterima dari Dwik Junior (16) yang saat itu melintas di kawasan Pantai Lembeng. Melihat kepulan asap di semak-semak, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Unit Damkar Gianyar.

Baca juga:  Kodim Tabanan Bantu Bedah Rumah Lansia Sebatang Kara

Watha menjelaskan pihaknya mengerahkan 1 armada berserta personil Damkar. Sampai di tempat kejadian, api membakar lebih dari 10 are lahan di Pantai Lembeng. Tidak ada kerugian material akibat terbakarnya alang-alang di Pantai Lembeng. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, kebakaran di lahan milik Desa Pekraman Lembeng diduga akibat pembakaran sampah. “Dalam jangka waktu 1 jam 15 menit api yang membakar puluhan are alang-alang di kawasan Pantai Lembeng sudah berhasil dipadamkan,” jelas Made Watha. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Bantu Warga Terdampak Pandemi, Ny. Nuriasih Gede Dana Gelontorkan Empat Ton Beras
BAGIKAN