Ilustrasi. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Warga di Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jumat (13/5) dikejutkan dengan ditemukannya mayat membusuk. Jasad yang ditemukan di dalam kamar tidur itu diketahui bernama Akmaludin (43).

Korban diduga sudah meninggal cukup lama. Petugas dari Forensik Polres Jembrana turun ke lokasi.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Reza Pranata seizin Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan jasad dalam rumah diketahui setelah salah seorang warga melintas pada pukul 09.30 WITA dan mencium bau menyengat. Setelah ditelisik, bau busuk itu berasal dari dalam rumah korban.

Baca juga:  Kasus COVID Alami Kenaikan, Wisnus Diimbau Tak Liburan ke Singapura

Selanjutnya, warga tersebut menginformasikan kecurigaannya itu ke warga lainnya. Karena rumah dalam kondisi tertutup, tetangga korban lantas berupaya mencongkel jendela kamar korban.

Setelah jendela terbuka, dilihat korban sudah membusuk di atas tempat tidur dalam kamarnya. “Benar tadi kita menerima laporan ada penemuan mayat dalam rumah dan menindaklanjuti ke TKP,” kata AKP Reza.

Dari keterangan saksi, pada Rabu (4/5), sempat ngobrol dengan korban di Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru. Korban sempat bercerita kepada saksi, lalu pulang. “Dari keterangan saksi, korban pernah mengidap penyakit tekanan darah tinggi dan mengalami stroke ringan,” tambah Kasat.

Baca juga:  Kasus COVID-19 di Bali Naik Drastis, Kadiskes Ungkap Klasternya

Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan otopsi. Dari pemeriksaan dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada korban. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN