Petugas BPBD saat membersihkan material longsoran. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras mengguyur wilayah Karangasem dan sekitarnya pada, Rabu (4/5) malam. Kondisi itu mengakibatkan terjadinya bencana tanah tanah longsor menimbun akses jalan raya.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, tanah longsor terjadi pada Rabu sekitar pukul 20.00 WITA. Tanah longsor menimbun akses jalan Banjar Dinas Pegubugan, Kecamatan Manggis.

“Tanah longsor yang menutupi badan jalan Banjar dinas Bakung Pegubugan yang menuju Putung. Material longsoran lumayan besar, penanganan hingga satu setengah jam. Untuk penanganan, kita dibantu oleh staf kecamatan dan Bina Marga dan saat ini sudah dapat ditangani lalulintas sudah kembali normal,” ucapnya.

Baca juga:  Tekan Jumlah Penduduk Liar

Arimbawa, menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya senantiasa selalu waspada terhadap bencana alam. Sebab, bencana alam tanah longsor, pohon tumbang dan yang lainnya datangnya sulit diprediksi kapan akan terjadi. “Kita harap warga selalu berhati-hati untuk keselamatan,” Jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN