Petugas Damkar saat melakukan eliminasi anjing liar, Kamis (5/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengeliminasi anjing liar di Pasar Amlapura Timur, pada Kamis (5/5). Anjing tersebut dieliminasi oleh petugas lantaran meresahkan dan menggigit sejumlah warga.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, mengungkapkan, kalau pihaknya menerima laporan ada anjing liar yang merasakan dan menggigit warga. Sehingga pihaknya langsung menerjunkan petugas untuk melakukan eliminasi anjing liar tersebut di Jalan Gajah Mada Pasar Amlapura Timur.

Baca juga:  Ngaben, Balai Kulkul Pura Dalem Terbakar

“Kita lakukan eliminasi anjing liar itu, karena sangat meresahkan warga. Di samping itu juga, anjing tersebut sebelumnya sempat menggigit empat warga. Ada satu anjing yang kita eliminasi. Dalam eliminasi, kita dibantu oleh tiga orang petugas dari Dinas Peternakan Karangasem,” ucap Siki Ngurah.

Siki Ngurah, menambahkan, selain melakukan eliminasi keberadaan anjing liar, pihaknya juga melakukan evakuasi ular pyton di Jalan A Yani, BTN Graha Indah Gargita, Galiran, Karangasem. “Ular pyton yang dievakuasi panjangnya tiga meter. Ular sempat memangsa satu ekor ayam,” katanya.

Baca juga:  Cegah Penyimpangan, Kodam Diaudit Tim Itjenad

Ia menyatakan, pihaknya menerjunkan empat orang untuk proses evakuasi itu. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN