Antrean kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Antrean kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk masih terjadi dari Jumat (29/4) malam hingga Sabtu (30/4) pagi. Meskipun rekayasa lalu lintas penampungan mobil di parkir kargo (Gelung Kori) seluas 4 hektare tak mampu menampung jumlah kendaraan khususnya mobil yang terus mengalir.

Dari pengamatan, antrean mobil pribadi masih mengular hingga masuk ke Terminal Kargo. Panjang antrean sekitar 2 kilometer.

Saat ini kondisi parkir kargo yang dapat menampung ribuan mobil, masih padat. Bahkan sampai antre keluar Terminal Kargo.

Baca juga:  PDIP Usung Ganjar Jadi Bakal Capres, Koster Yakini Kemenangan di Bali Lampaui Raihan Jokowi saat Pilpres 2019

Pos-pos pemeriksaan di sepanjang jalan Denpasar Gilimanuk yang juga digunakan untuk memecah antrean terpantau juga padat pada Sabtu dinihari. Selain antrean mobil, antrean sepeda motor juga mulai padat.

Bahkan motor antre hingga keluar Pelabuhan. Diperkirakan Jumat malam hingga Sabtu ini merupakan puncak arus mudik. Sementara dari data ASDP, tercatat lebih dari 45 ribu orang yang keluar Bali pada H-4 atau Kamis hingga Jumat pagi. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  4 Hari Berturut-turut, Bali Catatkan Penambahan Kasus Baru Positif COVID-19
BAGIKAN