Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai jelang Lebaran 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Libur Lebaran pada tahun ini berbeda dengan dua tahun belakangan. Kedatangan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai, terus meningkat. Bahkan, sejumlah maskapai telah melakukan pengajuan tambahan penerbangan.

Menurut Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, ada lima maskapai yang mengajukan tambahan penerbangan. Yaitu AirAsia, Citilink, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Lion Air. “Extra flight, kurang lebih 226 penerbangan dengan rute CGK (Cengkareng), SUB (Surabaya), SOC (Solo), YIA (Yogyakarta), dan BPN (Balikpapan),” ucapnya.

Baca juga:  Puluhan Ribu Dosis Vaksin Moderna Tiba di Bali

Dari data yang dimiliki pihak Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai, jumlah kedatangan mulai mengalami lonjakan pada Rabu 27 April 2022. Sedangkan arus mudik keberangkatan, diperkirakan akan mengalami lonjakan pada Kamis (28/4) ini.

Pasalnya, jika melihat data yang ada mulai dibukanya posko Lebaran pada 25-27 April, untuk keberangkatan arus mudik memang masih belum tinggi. Masih di angka 6.000-7.000 orang per hari.

Baca juga:  Di Rakernas II ASITA, Menpar Ingatkan Travel Agent Terkait Digital Tourism

Namun demikian, untuk jumlah kedatangan mencapai angka 11 ribu penumpang. “Untuk puncak kedatangan, diperkirakan hari ini (Kamis-red). Sedangkan, puncak keberangkatan, kemungkinan Minggu tanggal 8 Mei setelah selesai Lebaran,” bebernya.

Pada Kamis, planning pax sebanyak 12.000-an untuk penumpang kedatangan. Sedangkan planning pax penumpang keberangkatan sekitar 5.800-an orang. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN