Rumah Makan Oh La Vita. (BP/Istimewa)

SURAKARTA, BALIPOST.com – Solo tidak hanya terkenal dengan berbagai tempat wisatanya mulai dari wisata alam sampai wisata modern yang instagramable. Solo juga menjadi salah satu surga kuliner dengan tempat-tempat makan terbaik.

Jika kebetulan Anda sedang berada di Solo selama bulan Ramadan, jangan lewatkan berbagai pilihan tempat bukber Solo wajib dikunjungi.

Buka puasa bersama sudah menjadi tradisi sebagian masyarakat Indonesia terutama para anak muda. Bukber bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi dan juga reuni, bagi teman yang sudah jarang bertemu.

Berikut beberapa rekomendasi tempat-tempat terbaik untuk berbuka puasa bersama.

1. Rumah Makan Oh La Vita

Rumah makan ini dari nama tempatnya saja sudah sangat unik. Lokasi tepatnya berada di Jalan Tirtosari. Tempat ini menyediakan banyak menu makanan western seperti pasta, Potato wedges, steak, roasted chicken dan juga pizza. Jangan khawatir meski makanannya merupakan makanan luar, tapi harganya cukup merakyat.

2. Grandis Barn Colomandu

Berikutnya ada rekomendasi tempat bukber yang sangat kekinian. Bangunan tempat ini sangat unik dan instagramable.

Untuk pilihan makanannya tentu saja banyak pilihan makanan lokal dari mulai sop iga, nasi lidah hingga ayam goreng ala Grandis Barn. Tempat ini lokasinya berada di Blulukan, Kecamatan Colomadu. Harga makanannya mulai dari 20 ribuan saja.

Baca juga:  Di Solo, Pasar Tradisional Dikonsep Jadi Destinasi Wisata

3. Cafe Tiga Tjeret

Jika ingin memilih bukber dengan nuansa cafe maka bisa memilih Cafe Tiga Tjeret. Ini lokasinya berada di Keprabon, Kecamatan Banjarsari kota Surakarta.

Tempat ini cukup populer di kalangan masyarakat Kota Solo, apalagi untuk anak muda. Menu makanan cafe ini rata-rata adalah menu angkringan. Sehingga makanannya terbilang cukup merakyat untuk siapa saja.

Cafe Tiga Tjeret. (BP/Istimewa)

4. Sate Kambing Asli Tambak Segaran

Bagi yang kangen dengan kuliner sate, maka bisa memilih untuk mencicipi sate buntel di warung Sate Kambing Asli Tambak Segaran. Sate di warung ini akan dibungkus terlebih dahulu dengan lemak kambing tipis sebelum dibakar.

Tidak hanya menu sate, Anda juga bisa memilih banyak pilihan menu lainnya di warung ini. Warung sate kambing menjadi salah satu pilihan tempat bukber yang murah dengan makanan yang tetap enak.

Jika malas mengunjungi warung sate kambing ini, tentu saja bisa delivery makanan terdekat untuk sate atau menu makanan lainnya.

5. Rumah Makan Timlo

Baca juga:  Seru! Swafoto Massal di Festival Payung Indonesia 2017

Untuk pilihan menu makanan khas solo maka bisa bukber di tempat yang paling tepat yaitu di Rumah Makan Timlo. Rumah makan ini berada di Purwodiningratan, Kecamatan Brebes. Menu andalan rumah makan ini tentu saja sop timlo yang juga cocok untuk menu berbuka.

Selain sop timlo, banyak pilihan menu makanan khas Solo lainnya. Bagi yang ingin melakukan bukber dengan keluarga besar atau reuni SMA, Rumah Makan Timlo adalah tempat yang tepat karena menyediakan tempat makan yang cukup luas.

6. Tropis Passion Drink

Kembali lagi ke tempat-tempat makan yang estetik di Solo. Tropis Passion Drink cukup terkenal di kalangan muda-mudi solo karena memiliki konsep yang unik. Cafe ini menawarkan suasana pantai yang sangat seru untuk dinikmati bersama teman-teman.

Tropis Passion Drink juga cocok dijadikan tempat bukber di bulan Ramadan. Banyak pilihan makanan ringan dan makanan berat dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk lokasinya berada di Mipitan, Mojosongo, Jebres, Solo.

7. MomMilk Solo

Rekomendasi yang terakhir untuk tempat berbuka puasa bersama di Solo adalah cafe dengan menu aneka minuman berbahan dasar susu. MomMilk ini menjadi cafe yang sangat unik bagi para pecinta susu segar asli.

Baca juga:  Bulan Puasa, Empat Warga Ini Digerebek Karena Judi

Tentu saja di sini tidak hanya menyediakan minuman berbahan dasar susu tapi juga makanan. Cafe ini juga sangat unik karena dihiasi dengan berbagai macam grafiti pada bagian dinding cafe. Lokasinya berada di daerah Manahan, Solo.

Jadi kini tentu Anda sudah memiliki banyak referensi tempat bukber di Solo. Sehingga tidak perlu bingung lagi ingin makan apa ketika jelang berbuka, tidak hanya untuk pilihan buka bersama tapi juga menu makanan ketika berbuka sendirian atau bersama pasangan.

Untuk yang malas mengunjungi tempat-tempat makan di Solo, namun tetap ingin menikmati berbagai makanan khas Solo maka bisa memilih untuk delivery makanan dengan Shopee Food.

Apalagi saat ini terdapat kampanye belanja Shopee Big Ramadhan Sale. Kampanye belanja ini diadakan mulai tanggal 5 April sampai 5 Mei 2022 dengan berbagai promo menarik.

Mulai dari COD Gratis Ongkir RP0, Cashback 50% 5 Waktu, Serba Seribu, Tiga kali puncak kampanye, dan masih banyak lainnya. Langsung cek Shopee sekarang untuk belanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran lainnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN