Denkav 4/Simha Pasupati (SP) meraih penghargaan Satuan Terbaik Tingkat Detasemen dalam Bidang Pembinaan Satuan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Detasemen Kavaleri (Denkav) 4/Simha Pasupati (SP) dimana Markas Komandonya di Jalan Kediri, Kuta, Badung, meraih penghargaan Satuan Terbaik Tingkat Detasemen dalam Bidang Pembinaan Satuan (Binsat). Prestasi ini diumumkan saat Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) Kavaleri tahun 2022 di Pusat Persenjataan Kavaleri, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan siaran pers dari Pendam IXUdayana, Selasa (5/4), Rabiniscab Kavaleri diikuti seluruh Satuan Kavaleri dari tingkat Kompi BS, Detasemen, Batalyon, Brigade Kavaleri dan Pusdikkav Kodiklat TNI AD. Denkav 4/SP dinobatkan sebagai Satuan Terbaik Tingkat Detasemen dalam Bidang Pembinaan Satuan (Binsat) periode Juli 2021 hingga Pebruari 2022. Berdasarkan penilaian dari Tim Pussenkav Kodiklatad ada 6 kriteria aspek Binsat, meliputi pembinaan organisasi, pembinaan personel, pembinaan materiil, pembinaan pangkalan, pembinaan latihan dan pembinaan peranti lunak. Hasilnya diserahkan pada saat kegiatan Rabiniscabkav Tahun 2022.

Baca juga:  Bangun Spirit Berbagi Bersama GoldCoin

Dengan prestasi yang diraih Denkav 4/SP jelas mengharumkan nama baik Kodam IX/Udayana. Prestasi tersebut dapat dijadikan contoh satuan-satuan yang lainnya untuk terpacu agar mampu meraih yang terbaik baik bagi satuan itu sendiri maupun institusi TNI pada umumnya.

Selaku Komandan Satuan Denkav 4/SP, Mayor Kav Yusriadi, S.Hub. Int. merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh satuan yang dipimpinnya. Ia berharap Denkav 4/SP bisa semakin baik lagi dalam pelaksanaan pembinaan satuan. “Semoga semuanya ini dapat lebih motivasi Prajurit Dandenkav 4/SP khususnya untuk terus bangga sebagai Kesatria Pasupati dimanapun berada,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pig Farmer Sued IDR 2.9 billion
BAGIKAN