Polisi mendatangi kandang sapi lokasi korban gantung diri (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang lansia di Desa Mangguh, Kintamani ditemukan meninggal di kandang sapi Rabu (30/3) sore. Korban INS (84) ditemukan oleh menantu dan anaknya saat mencari keberadaannya lantaran tak kunjung pulang dari kebun.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta Kamis (31/3) mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban terakhir diketahui pergi ke kebun sekitar pukul 11. 00 WITA. Tak seperti biasanya, sampai pukul 18.00 WITA korban tidak kunjung pulang ke rumah.

Baca juga:  Jalan di Kayupadi Tertimbun Longsor, Akses Terganggu

Anak korban langsung memberitahukan hal itu ke menantu korban dan selanjutnya bersama-sama mencari keberadaan korban. “Sekitar pukul 18.30 WITA, saksi mendapati korban sudah tergantung di kandang sapi milik saksi yang lokasinya ada di sebelah timur rumah korban,” terang Sarta.

Mengetahui hal itu saksi kemudian meminta pertolongan warga untuk menurunkan korban. Peristiwa tersebut dilaporkan ke polisi untuk penanganan lebih lanjut.

Dikatakan Sarta, dari hasil pemeriksaan medis dibantu tenaga kesehatan puskesmas setempat, tidak ada ditemukan luka lain yang mengarah pada kekerasan fisik. Penyebab korban meninggal dipastikan akibat gantung diri.

Baca juga:  Desa Adat Serokadan Imbau Warga Disiplin Prokes

Mengenai motif korban nekat mengakhiri hidupnya, diduga karena depresi akibat sakit tumor mata yang tidak kunjung sembuh. “Berdasarkan keterangan saksi, korban sering mengeluh sakit pada mata kanan akibat tumor yang cukup lama,” kata Sarta.

Pihak keluarga telah menerima kematian korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN