Seorang bayi laki-laki ditemukan di tumpukan sampah. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Suara tangisan bayi mengagetkan pedagang di Jalan Tibung Sari, Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Senin (28/3). Awalnya tangisan bayi itu dikira kucing, tapi ternyata suara bayi laki-laki di tumpukan sampah.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Selasa (29/3) menyampaikan, pukul 20.30 WITA, Usman (25) jualan dekat TKP. Dia kaget karena mendengar suara tangisan bayi.

Namun Usman mengira tangisan itu berasal dari anak dari pedagang di ruko, depan tempatnya berjualan. Usman ragu karena tangisan tersebut terdengar dekat, sehingga dia bingung.

Baca juga:  Jebolnya Dinding Pilar Pasar Badung, Kejari akan Lakukan Kajian

Selanjutnya Usman mendekati TKP dan melihat plastik hitam di tumpukan sampah bergerak-gerak.
“Saksi (Usman) takut dan memanggil bersama orang di seputaran lokasi membukanya plastik itu. Ternyata isinya bayi laki-laki masih dengan tali pusarnya. Bayi itu lalu diambil,” ujarnya.

Sementara saksi lain, Rani (40) mengatakan, pukul 20.40 WITA dia berada di TKP dan melihat kerumunan orang. Rani mendekati kerumunan tersebut dan melihat adanya bayi laki-laki terlilit tali pusar.

Baca juga:  Dugaan Korupsi Dana Desa Dauh Puri Kelod, Sejumlah Kadis Diperiksa

Rani bersama warga lain membawa bayi tersebut ke bidan Ni Nyoman Kusriani, SST di Jalan Tegal Permai. Menerima laporan adanya penemuan bayi itu, Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari bersama anggotanya langsung ke TKP dan bidan untuk mengecek kondisi bayi tersebut.

Keterangan bidan Ni Nyoman Kusriani, bayi laki-laki itu beratnya 3,2 kilogram, panjang 49 centimeter, kulit sawo matang dalam keadaan sehat dan untuk sementara bayi dititipkan untuk mendapatkan perawatan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kelayakan Konsumsi Daging Babi Diperiksa
BAGIKAN