Francesco Bagnaia mengaku senang bisa membalap di Sirkuit Mandalika. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Francesco Bagnaia mengaku senang bisa membalap di Sirkuit Mandalika. Pebalap Ducati Lenovo ini menilai trek di Sirkuit Mandalika sesuai dengan karakteristik motornya.

“Saya sangat senang dapat hadir kembali di Sirkuit Mandalika untuk balapan di musim ini dengan trek yang sesuai dengan karakteristik motor kami,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Meskipun ini pengalaman pertamanya bertanding di Indonesia, Bagnaia yang merupakan murid Valentino Rossi itu optimis dapat memberikan performa balapan yang baik. “Hal ini berkat dukungan tim yang kuat juga pelumas Shell Advance yang mampu membantu meningkatkan performa mesin motor saya. Saya berharap kolaborasi antara Ducati Lenovo dengan Shell Advance akan terus berlanjut dan menghasilkan lebih banyak kesuksesan dan kemenangan bersama,” sebut pebalap Italia yang menjadi runner up Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Baca juga:  Komang Anik Tekuk Dua Lawannya di Penyisihan

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia mengatakan MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu. “Kami gembira dapat turut berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo,” ujarnya.

Sejak tahun 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike. Kerjasama terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk tujuh juara dunia MotoGP.

Baca juga:  Innova Peringatan 50 Tahun Toyota Ludes Terjual dalam Sekejap

Kerja sama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan oleh pengendara motor di seluruh dunia. Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia. (kmb/balipost)

Baca juga:  Gempa Kembali Guncang Mataram, Dirasakan di Bali
BAGIKAN