Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung dan PMI Klungkung mendatangi rumahnya, Rabu (23/2). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Putu Satria Kumbara merupakan bocah penderita cacat pada kedua tangannya sejak lahir. Bocah berumur 6,5 tahun asal Dusun Suwitrayasa Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan ini, tetap antusias belajar ke sekolah guna mewujudkan cita-citanya.

Dia tetap teguh dengan kekurangannya itu, meski pun kadang menjadi bahan bullying dari teman-temannya.

Orangtua Putu Satria Kumbara, Made Yogi Pramana, mengatakan meskipun putra pertamanya ini mengalami cacat pada kedua tangannya, namun tetap mampu belajar di sekolah biasa yakni di SDN 1 Pesinggahan. Anaknya sekarang kelas 1 SD.

Meskipun kedua tangannya tidak sempurna, namun anaknya mampu belajar di sekolah dasar seperti biasa. Ia menggunakan meja khusus yang dibuatkan orangtuanya.

Baca juga:  Perataan Tebing di Tikungan Pekutatan Dipertanyakan

“Putu anak saya mampu mengikuti pelajaran dengan baik dan menulis dengan menggunakan kakinya, mental anak saya kuat, meski sering dicandain oleh teman temannya karena keterbatasannya namun Putu biasa saja, “ujar Made Yogi Pramana.

Melihat antusias dan semangat Satria dan orangtuanya, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung dan PMI Klungkung mendatangi rumahnya, Rabu (23/2). Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan Sembako kepada Putu Satria Kumbara asal Dusun Suwitrayasa Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan ini.

Baca juga:  Pasar Sapi di Beringkit Ditutup Sementara

“Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada siapapun maupun warga yang berhak dan membutuhkan. Semoga bantuan ini akan dapat meringankan beban keluarga, sehat terus ya anakku, belajar yang rajin supaya bisa meraih cita-cita mu,” ujar Wabup Kasta sembari memangku Putu Satria Kumbara.

Satria dan orangtuanya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung bersama Dinas Sosial dan PMI Klungkung yang telah datang memberikan bantuan kepada anaknya. Ini akan terus memotivasi Satria untuk terus belajar sampai dewasa nanti. Itu sudah menjadi cita-cita Satria dalam hidupnya agar menjadi lebih baik.

Baca juga:  Dari Seluruh Bali Lanjutkan PPKM Level 4 hingga Gubernur Bali Keluarkan SE No. 13

Selain itu, di hari yang sama, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Ida Ayu Nyoman Kartini, beralamat di Banjar Dinas Gede, Desa Akah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Rabu (23 /2). Ida Ayu Nyoman Kartini merupakan seorang Pedanda Istri dari Gria Tengah Desa Akah. Wabup Kasta menegaskan, akan terus berupaya memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, sebagai bentuk uluran tangan pemerintah di tengah pandemi seperti sekarang. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN