Pohon tumbang menimpa atap sekolah SDN 1 Nawakerti. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem dan sekitarnya, pada Sabtu (12/2), kembali memicu bencana pohon tumbang. Kali ini, sebuah pohon tumbang menimpa atap bangunan sekolah di Banjar Dinas Bau Kawan, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketutt Arimbawa, mengungkapkan, bencana pohon tumbang terjadi sekitar pukul 05.10 WITA. Pohon tumbang menimpa atap gedung sekolah SDN 1 Nawakerti. “Pohon tumbang jenis kelapa. Pohon tumbang selain akibat hujan deras, juga karena pohon kelapa akarnya telah lapuk,” ucapnya.

Baca juga:  Dari Tiga Pria NTT Keroyok Driver Ojol hingga Gubernur Koster Keluarkan SE Nomor 18

Arimbawa menambahkan, akibat kejadian tersebut, ruangan kelas 5 mengalami kerusakan di bagian atap dan plafon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena kejadian dini hari, ditambah siswa kembali belajar daring.

“Petugas telah melakukan evakuasi. Penanganan dibantu Bhabinkamtibmas serta para guru di sekolah tersebut. Akibat kejadian itu, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 10 juta rupiah,” kata Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN