Gubernur Bali Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan PT Garuda Indonesia akan membuka penerbangan dengan rute Sydney, Australia ke Denpasar, Bali. Hal ini, dikatakannya, untuk mendukung semakin banyak penerbangan internasional yang menuju Pulau Dewata.

Koster saat memberikan keterangan pers di Gedung Gajah, Rumah Jabatan Jayasabha, Kota Denpasar, Sabtu (12/2) dikutip dari Kantor Berita Antara, mengatakan pihaknya memperoleh kepastian itu dari Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra. “Saya mendapat telepon dari Dirut Garuda rencana penerbangan dari Sydney ke Denpasar,” kata Koster.

Baca juga:  Sebelum Ditunjuk Jadi RS Khusus COVID-19, RS PTN Unud Sudah Tangani 1 Pasien Positif

Menurut dia, dengan dibuka rute penerbangan dari Sydney, Australia ke Bali itu, merupakan langkah awal yang baik di saat daerah setempat sangat terdampak pandemi COVID-19.

Terkait dengan kapan rute penerbangan dari Negeri Kangguru itu direalisasikan, kata Koster, masih menunggu perkembangan. “Saat ini sedang direncanakan, masih menunggu perkembangan,” ucap mantan anggota DPR tiga periode itu.

Selain itu, ujar Koster, Jetstar yang merupakan maskapai penerbangan Australia juga sudah ada rencana untuk segera membuka penerbangan ke Pulau Dewata. Diharapkan wisatawan Australia bisa segera masuk Bali.

Baca juga:  Ini, Hasil Paruman Prajuru Adat Pascarobohnya Bade Tumpang Sembilan

“Tanggal 16 Februari ini juga akan terbang Singapore Airlines (SQ) dengan penumpang yang cukup banyak (ke Bali). Mudah-mudahan tidak ada halangan sehingga bisa tetap berlanjut,” ucapnya.

Koster menyebut dengan dibukanya sejumlah penerbangan internasional itu menjadi momentum pemulihan pariwisata Bali. “Mudah-mudahan Omicron ini dapat kita kendalikan terus, dengan kerja keras semua jajaran, Bapak Pangdam, Kapolda, Bupati/Wali Kota se-Bali untuk menangani COVID-19 varian Omicron ini,” ucapnya.

Baca juga:  Pembunuh Anak Kandung Dituntut 14 Tahun Penjara

Dengan upaya penanganan COVID-19 dapat berjalan baik, Koster meyakini pariwisata Bali dapat dimulai pemulihannya.

Sebelumnya, pada 4 Februari 2022, telah dibuka secara resmi penerbangan dengan rute dari Narita, Jepang, ke Denpasar yang sekaligus menandai dibukanya kembali penerbangan internasional melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (kmb/balipost

BAGIKAN