Rumah Bendesa Pendem terbakar pada Minggu (9/1). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Rumah Bendesa Pendem, I Nengah Cantra di Lingkungan Dewasana, Pendem, Kecamatan Jembrana, terbakar, Minggu (9/1) malam. Saat api berkobar, Bendesa bersama istri sedang keluar menghadiri upacara keagamaan (ngestu) di rumah warganya di Lingkungan Pendem.

Rencananya Senin (10/1) pagi ini, tim dari Inafis Polres Jembrana turun untuk melakukan identifikasi dan olah TKP rumah yang terbakar tersebut. Sejumlah saksi menyebutkan api mulai berkobar hingga membakar atap dilihat pukul 20.00 WITA.

Baca juga:  Karang Taruna Putra Persada Dinilai Evaluasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi

Kejadian itu disampaikan ke pemilik rumah, yakni Bendesa Pendem yang kebetulan saat itu sedang keluar rumah. Rumah saat itu dalam keadaan kosong.

Lantas beberapa waktu kemudian pemadam kebakaran datang ke lokasi melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WITA. Saat korban datang ke lokasi, kondisi api sudah sangat besar dan membakar hingga atap.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sejumlah barang berharga yang tersimpan di dalam rumah berstil Bali itu ludes. Dari informasi pemilik, uang tunai Rp 25 juta, sejumlah sertifikat tanah dan emas sekitar 50 gram. Begitu juga barang-barang lain di dalam rumah ludes.

Baca juga:  Ditinggal Sembahyang, Warung Terbakar

Kapolsek Kota Jembrana, Iptu I Putu Budi Santika membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Rencananya tim dari Inafis Polres Jembrana, Senin pagi ini turun guna melakukan olah TKP.

Pertimbangan dilakukan pagi ini, lantaran setelah kejadian Minggu malam kondisi gelap karena adanya pemadaman listrik di area TKP. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN