Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). (BP/Win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada tahun 2022, Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) terus bergerak secara dinamis, melaksanakan program inovatif. Salah satu langkah penting yang dilakukan yakni mengoptimalkan siaran TV Digital di wilayah Kabupaten Buleleng, Jembrana, dan Karangasem.

Yakni dengan membangun infrastruktur telekomunikasi berupa Taman Teknologi bernama Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali. Gubernur Koster menjelaskan bahwa Turyapada Tower dengan tinggi 115 meter dibangun di Desa Pegayaman Buleleng pada ketinggian 1.521 meter di atas permukaan laut.

Baca juga:  Gubernur Bali Respons Positif Masukan Paiketan Krama Bali

Sehingga ketinggian total Turyapada Tower menjadi 1.636 meter. Turyapada Tower ini memiliki fasilitas multifungsi dan terpadu dalam kawasan pariwisata yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Bali Utara dalam rangka menyeimbangkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Bali Utara, Selatan, Timur, dan Barat.

Turyapada Tower memiliki fungsi utama yang mampu mengoptimalkan siaran televisi digital dengan jangkauan mencapai 80% wilayah Buleleng, Jembrana, dan Karangasem. “Astungkara tahun 2022 ini terwujud,” tegas Gubernur Koster. (kmb/balipost)

Baca juga:  Shortcut Mengwitani-Singaraja Dikebut, Bukti Komitmen Gubernur Koster Bangun Infrastruktur Terintegrasi
BAGIKAN