Gudang produksi kerajinan di Desa Batuan Kaler terbakar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (5/1) telah terjadi kebakaran gudang produksi kerajinan tangan PT. Dara Gabali Putra yang terletak di Banjar Cangi, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Kasatpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan gudang milik I Gusti Ayu Agung Mirah Yuristianti (51) ini terbakar sekitar pukul 03.30 WITA.

Made Watha memaparkan untuk memadamkan api di gudang itu Unit Damkar Kabupaten Gianyar mengerahkan 4 unit armada. “Api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar melakukan penanganan sekitar 1 jam, sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditafsir Rp 100 juta,” ucapnya.

Baca juga:  Bengkel Las Terbakar, Seorang Tewas

Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan P. mengatakan kronologis kejadian Rabu (4/1) sekitar pukul 03.30 WITA, awalnya saksi Ida Bagus Alit keluar rumah hendak ke pasar melihat ada kepulan asap dan api yang cukup besar dari dalam gudang. Kemudian saksi memberitahu Made Pariasa selaku satpam gudang dan ia mengecek ke dalam gudang dan memang benar gudang itu terbakar.

Sekitar pukul 03.40 WITA, 4 Unit Damkar Kabupaten Gianyar tiba di lokasi untuk memadamkan api dalam gudang, sekitar pukul 05.00 WITA api telah berhasil dipadamkan. Gudang tersebut diperuntukan sebagai gudang bahan kerajinan tangan.

Baca juga:  Banjir Kusamba Diduga Karena Alur Tukad Unda Tertutup, Kepastiannya Ditelusuri

Kapolsek Sukawati menambahkan penyebab kebakaran diperkirakan karena bahan yang dioven adalah bahan kerajinan tangan berupa kerajinan kursi kayu yang terlalu kering hingga bahan tersebut terbakar. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN