Komunitas Truk - Wabup Ipat saat menghadiri HUT Komunitas Truk Jembrana yang ketiga dipusatkan di Terminal Kargo, Kelurahan Gilimanuk. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com- Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri hari ulang tahun Komunitas Truk Jembrana yang ketiga. Peringatan dipusatkan di Terminal Kargo Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Senin (3/1).

Kehadiran wabup yang akrab disapa Ipat ini, diterima puluhan komunitas truk yang tersebar di kabupaten Jembrana. Ipat meminta agar para sopir truk menjadi pelopor keselamatan di jalan. “Saat ini pemerintah kabupaten Jembrana telah memiliki berapa titik parkir mobil barang. Itu dimaksudkan agar tidak lagi ada truk truk barang yang terparkir di bahu bahu jalan. Jadi hindari, untuk keamanan lalu lintas,” ujarnya.

Baca juga:  Koalisi Jembrana Maju di Ambang Perpecahan? PPP Siap Cabut Dukungan

Dengan cara itu, wabup Ipat meyakini keselamatan para pengguna jalan akan lebih terjamin. “Dengan memanfaatkan fasilitas parkir yang ada serta menjadi atensi para sopir truk kita harapkan keamanan kendaraan akan lebih terjamin termasuk para pengguna jalan. Kita ingin hindari hal hal yang tidak diinginkan. Jadi cegah sebelum ada musibah,” harapnya.

Sementara Ketua Komunitas Truk Jembrana, David mengaku, kalau kegiatannya itu sebagai wahana untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan. “Anggota kami saat ini sebanyak 70 anggota. Sebagai seorang sopir tentu jarang terjadi pertemuan antar para sopir. Melalui peringatan HUT yang ketiga ini kami jadikan arena untuk bersilahturahmi serta jalinan kekerabatan yang lebih kental,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Ribuan KK Miskin Gianyar Disiapkan Sembako
BAGIKAN