Kapal- BPTD siapkan 24 unit kapal untuk layani penumpang saat Nataru. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Satuan Pelayanan BPTD XII di Pelabuhan Padangbai, bakal mengoperasikan sekitar 24 unit kapal. Pengerahan puluhan kapal ini untuk melayani penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, NTB menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali, I Nyoman Agus Sugiarta mengungkapkan, kalau saat ini jumlah kapal di Pelabuhan Padangbai sebanyak 26 unit. 2 unit masih proses docking dan 24 masih beroperasi normal. “Untuk kapasitas kapalnya bervariasi, tergantung jenis Ferrynya,” ucapnya.

Baca juga:  KMP Drajat Paciran Diujicobakan di Gilimanuk 

Agus Sugiarta menambahkan, perhari ada 13 trip penyeberangan yang beroperasi dengan proses bongkar muat selama 90 menit. Armada yang dioperasikan sangat cukup melayani penumpang ke Lombok saat Nataru.

Hingga saat ini, penyeberangan masih normal. Belum ada lonjakan yang terlalu signifikan.

Bila nantinya, ada lonjakan penumpang, trip penyeberangan akan ditambah. “Kendaraan bermuatan barang berat tujuan Padangbai-Lembar masih sepi. Karena banyak lintas baru tujuan Pelabuhan Lembar. Seperti lintasan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Lembar, serta ada juga lintasan dari Surabaya menuju Lembar,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Belasan Anak Panti Asuhan Dapat Adminduk
BAGIKAN