Warga memanfaatkan layanan antar jemput pasien. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Program Pelayanan Antar Jemput Pasien (APJ) bagi warga kurang mampu kian diminati. Karangasem akan menambah rayon di Kecamatan Bebandem dan Sidemen pada 2022.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, kalau program pelayanan APJ ini telah berjalan selama enam bulan. Selama itu, telah melayani sebanyak 3.769 orang.

Selain untuk orang sakit, juga melayani antar-jemput Jenazah sebanyak 183 jenazah. Untuk pelayanan Rayon Rendang sebanyak 490 layanan, Rayon Abang 561 layanan, Rayon Kubu 839 layanan, di Rayon Karangasem 581 layanan, Rayon Manggis 570 layanan, dan Rayon Selat 467 pelayanan. “Suksesnya pelayanan ini tidak lepas dari para petugas di masing-masing rayon yang telah berjibaku melayani masyarakat dimanapun berada,” ucapnya.

Baca juga:  Tepis Kesan Jadul, Ini Dilakukan Gerakan Pramuka

Gede Dana, melihat hal tersebut artinya program AJP mampu diterima dan bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, mari yang kurang agar ditingkatkan,agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Bahkan, pada tahun 2022, pihaknya bakal menambah dua rayon lagi, yakni rayon Kecamatan Bebandem dan Sidemen.

“Untuk pengisian personil di dua rayon tersebut, kita akan memanfaatkan tenaga yang berasal dari 7 OPD yang digabung tahun 2022. Yakni, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkim, Disperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, DP3A, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kita harap, dengan penambahan rayon, program ini benar-benar bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Bertambah, Kasus Baru Ada di Satu Digit
BAGIKAN