Petugas melakukan pemulasaran jenazah pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (7/12), tambahan kasus atau kasus baru di Bali kembali lagi ke dua digit. Padahal jumlahnya sudah sempat melandai selama 2 hari berturut-turut.

Selain itu, Bali juga kembali melaporkan tambahan korban jiwa. Untuk pasien sembuh, terjadi penambahan yang juga mencapai 2 digit.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 10 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.275 orang.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bali Bertambah, Ini 5 Kabupaten Laporkan Kabar Duka

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 3 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Badung sebanyak 5 orang. Disusul Denpasar 3 orang dan Karangasem 2 orang. Enam kabupaten nihil tambahan kasus, yakni Jembrana, Tabanan, Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Buleleng.

Korban jiwa bertambah 1 orang dari Bangli. Kumulatifnya sebanyak 4.049 orang. Rinciannya 4.043 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah sebanyak 10 orang, sama juga dengan sehari sebelumnya. Total pasien sembuh mencapai 110.067 orang.

Baca juga:  Desa Adat Dukuh Penaban Karangasem Dukung Era Baru Pariwisata

Tambahan pasien sembuh dilaporkan 5 kabupaten/kota. Yaitu Badung 3 orang, Denpasar, Jembrana, dan Bangli masing-masing 2 orang, sedangkan Karangasem bertambah 1 orang. Empat kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Tabanan, Gianyar,  Klungkung, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif sebanyak 159 orang. Terdapat 53 RS rujukan tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN