BRI berdayakan kelompok perempuan dengan memberikan bantuan pelatihan dan peralatan usaha. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam upaya membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, BRI Regional Office Denpasar memberikan bantuan pemberdayaan kepada kelompok perempuan. Program yang dihelat secara nasional ini diberikan kepada Kelompok Wanita Tani Kota Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

Regional CEO BRI Denpasar Rudy Andimono mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa pelatihan, pendampingan, dan peralatan usaha. “BRI memberikan bantuan pelatihan dan pendampingan dengan menggandeng akademisi, praktisi, dan tim ahli yang kompeten. Setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan, kami harapkan dapat membantu kelompok ini meningkatkan produknya baik dari sisi kwalitas, kemasan, maupun pemasaran. Sedangkan untuk memperlancar produksi, kami memberikan bantuan berupa alat usaha yang diharapkan dapat bermanfaat untuk mempercepat dan memperlancar proses produksi sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen dalam jumlah yang lebih besar. Hal tersebut akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para perempuan anggota kelompok,” terang Rudy.

Baca juga:  Satgas Operasi Aman Nusa Agung II Bergerak, Puluhan Toko Non Esensial Ditutup

Produk yang dihasilkan oleh kelompok ini sangat variatif dan inovatif. Mereka mampu mengolah hasil dari kebun KWT Kota Pala yang mengusung konsep Urban Farming menjadi produk yang menarik dan memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Produk tersebut diantaranya makanan ringan berbahan sayuran hidroponik, nugget ayam bayam, mie bayam, minuman herbal dan lain-lain.

Sebelumnya, BRI Regional Office Denpasar juga telah menyalurkan bantuan TJSL dan CSR di berbagai bidang. Di antaranya, bantuan perbaikan sarana ibadah, bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu, bantuan perbaikan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pendidikan, dll. Bantuan-bantuan semacam ini akan terus disalurkan oleh BRI Regional Office Denpasar seiring dengan perkembangan bisnis BRI di pulau Bali, NTB, dan NTT. (Adv/balipost)

Baca juga:  Hari Ini, Nasional Hanya Laporkan 1 Korban Jiwa COVID-19
BAGIKAN