Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Permintaan mengisi pulsa dilakukan oleh nomor tak dikenal melalui pesan WhatsApp beredar selama beberapa hari belakangan ini. Nomor itu mencatut foto Bendesa Adat Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan dan menyasar mereka yang kenal dengan Bendesa.

Bendesa adat Kelating, Dewa Made Maharjana, mengaku kaget setelah ia tahu dari salah seorang warganya. Dirinya mengetahui fotonya digunakan oleh nomor tak dikenal setelah mendapatkan informasi dari salah seorang warganya, Minggu (21/11).

Baca juga:  Diamankan Polres Gianyar, Ini Pengakuan Bule yang Berencana Gelar "Kelas Orgasme"

Bahkan setelah ditelusuri, rupaya modus penipuan ini sudah ada sejak beberapa hari dan menyasar sejumlah rekannya. Tak ingin, ada banyak korban, Dewa Made Maharjana berusaha menjelaskan di seluruh WA grup miliknya.

“Tadi ada warga memberitahu saya, katanya ada ada nomor handphone menggunakan foto saya minta pulsa 200 ribu. Karena merasa curiga, warga tersebut tanya langsung ke saya. Saya kaget dan ternyata banyak temen-temen lain sudah dihubungi juga pelaku penipuan ini,” terangnya.

Baca juga:  Selama 2022 BNN Ungkap 851 Kasus, Amankan Hampir 2 Ton Sabu-sabu

Ia menduga fotonya yang dicatut oleh nomor WA orang tidak bertanggung jawab itu diambil dari foto miliknya yang ada dalam media sosial Facebook. “Saya sudah lama tidak aktif lagi di media sosial, nomor handphone itu bukan nomor saya, cuma pakai foto saya, beruntung banyak yang curiga dan mengkonfirmasi langsung ke saya,” pungkasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Dewa Made Maharjana mengimbau kepada warga masyarakat dan semua pihak untuk mengabaikan permintaan jika ada nomor 085268546935 mengontak dengan menggunakan fotonya. Karena nomor tersebut bukan miliknya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Sebelum Ditangkap, FSI dan Keluarganya Berencana ke Bali
BAGIKAN