Seorang warga mengajarkan anaknya mencuci tangan usai bermain di taman bermain anak Lapangan Puputan Badung, Denpasar. Di masa pandemi, taat menerapkan protokol kesehatan merupakan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. (BP/Eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus harian COVID-19 Bali pada Senin (8/11) mengalami penurunan, hanya 1 digit. Bahkan, merupakan rekor terendah dalam setahun terakhir ini.

Korban jiwa juga masih bertambah. Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya.

Untuk tambahan kasus sembuh, pada hari ini bertambah lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 8 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 113.994 orang.

Baca juga:  Pascadidemo, Ketua KSU Dana Asih Tak Ada di Rumahnya

Ada 5 kabupaten nihil tambahan kasus. Yaitu Tabanan, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng. Sedangkan kasus baru terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 3 orang. Disusul Badung dan Gianyar melaporkan 2 kasus baru, dan Jembrana 1 orang.

Korban jiwa bertambah 1 kasus dari Jembrana. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.033 orang. Rinciannya 4.028 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah sebanyak 33 orang. Total pasien sembuh mencapai 109.733 orang.

Baca juga:  Tim Gabungan Temukan Dua Sajam Saat Pemeriksaan Identitas di Benoa

Jembrana, Klungkung, dan Bangli nihil pasien sembuh baru. Sedangkan tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 13 orang. Disusul Badung 10 orang. Tabanan 6 orang, Karangasem 2 orang, Buleleng dan Gianyar  masing-masing 1 orang.

Jumlah kasus aktif sebanyak 228 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 243 tempat isolasi terpusat tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN