BRI memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di Kota Batu. (BP/Dokumen BRI)

MALANG, BALIPOST.com – Banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11). Banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Kota Batu tersebut membawa material lumpur, pasir dan kayu, sehingga mengakibatkan dampak kerusakan yang cukup signifikan.

Bencana ini menggugah berbagai pihak untuk turut membantu meringankan beban para korban yang terdampak, termasuk BRI yang segera memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di Kota Batu. Bantuan yang diberikan berupa penyaluran ribuan paket makanan siap saji kepada masyarakat terdampak banjir.

Baca juga:  Pemerintah Terus Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Masker

Dalam penyaluran bantuan, insan BRILiaN (karyawan BRI) juga turut bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa pihaknya juga mendirikan tenda dan terus melakukan pemetaan kebutuhan, sehingga pihaknya secara bertahap menyalurkan bantuan melalui unit-unit kerja terdekat. “Kami bergerak cepat memberikan bantuan khususnya bahan dasar dan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir ini. Bantuan disalurkan secara bertahap dan continue kami salurkan kepada masyarakat terdampak dan pengungsi,” tambahnya.

Baca juga:  Layani Puluhan Karyawan Bali Post, Astra Motor Bali Datangkan Honda Mobile Service

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih.

Baca juga:  Fee Based Income Bisnis Bancassurance BRI Tumbuh 2,4 Kali Lipat

apihaknya juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima para pengungsi. (Adv/balipost)

BAGIKAN