Petugas memasang garis polisi pada lokasi longsor di obyek wisata Ceking, Tegallalang, Senin (1/11). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Gianyar, Senin (1/11) siang menimbulkan bencana. Pos jaga di obyek wisata Ceking ambrol.

Kapolsek Tegallalang, AKP. Ketut Sudita mengatakan peristiwanya sekitar Pukul 14.30 WITA. Pos jaga yang berukuran 1 meter x 1 meter itu mengalami longsor ke tebing di timur jalan.

Ia mengungkapkan longsor tak hanya menyebabkan pos jaga ambrol, senderan badan jalan raya sisi timur juga tergerus dengan lebar sekitar 8 meter dan ketinggian sekitar 7 meter. Menurutnya, longsor diakibatkan intensitas hujan yang sangat tinggi yang mengguyur. “Beruntung dalam bencana longsor tersebut nihil korban jiwa,” kata Kapolsek Tegallalang.

Baca juga:  Penerbangan Dibuka 2023, Ditargetkan Ratusan Ribu Wisman China Datang

Longsor juga memutuskan pipa air swadaya milik masyarakat dan jalur irigasi Subak Ume Pakel. Di samping itu, arus lalin, terutama yang datang dari arah utara juga mengalami gangguan.

Ia mengatakan petugas sudah mendatangi lokasi dan bersama Perbekel Tegallalang dan petugas pengelola Obyek Wisata Ceking untuk memasang police line dan tanda rambu jalan. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN