Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam dunia usaha, survei merupakan hal yang penting dalam membantu pengembangan sebuah produk agar sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pasar. Melalui survei, pelaku usaha bisa mengetahui tentang tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu produk.

Menurut salah satu pengembang aplikasi survei, Timothy Astandu, Jika dulu, survei dilakukan dengan cara-cara tatap muka, seiring pandemi COVID-19, metodenya berubah. Tren penggunaan survei digital yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan mencari respons pasar ini tanpa tatap muka menjadi marak.

Baca juga:  1,4 Juta Produk Makanan di Indonesia Bersertifikat Halal

Ia mengatakan pihaknya mengembangkan survei dengan platform digital ini untuk memudahkan pelaku usaha mendapat masukan terhadap produknya. Chief Executice Officer (CEO) Populix ini menjelaskan aplikasi akan membantu para pelaku usaha tumbuh dan berkembang melalui data yang diperoleh dengan survei digital.

“Responden bisa siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga para pekerja, di seluruh Indonesia. Mereka dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengisi waktu luang yang produktif dan berdampak,” jelasnya, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Gen Z Harapkan Pemimpin Netral, Milenial Cenderung Pragmatis

Untuk memberikan penghargaan pada responden, ditawarkan beragam hadiah, seperti saldo dan tiket undian. Jenis survei juga beragam sehingga pengguna bisa memilih .

Semakin sering para pengguna mengikuti survei, semakin besar dukungan yang dapat diberikan kepada pelaku usaha Tanah Air dan semakin besar manfaat yang dapat diperoleh. “Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengisi waktu luang atau untuk membunuh kebosanan di mana saja dan kapan saja dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” jelasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Syukuran Pelantikan, Ini Harapan Praktisi Pariwisata Bali ke Jokowi-Amin
BAGIKAN