Duta Provinsi Bali dalam Pemilihan Putri Remaja dan Putri Cilik Nasional Gendys dan Apta audensi dengan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua pemilihan tingkat nasional, yaitu Putri Remaja dan Putri Cilik Nasional Tahun 2021 diwakili kontestan dari Buleleng. Kedua duta Bali itu adalah putri asal Buleleng yaitu, Komang Gendys Tari Prameswari (kategori Putri Remaja Pendidikan) dan Ni Putu Apta Latika Putri (kategori Putri Cilik Kebudayaan).

Sebelum mengikuti kompetisi pada 29 Oktober sampai 3 November 2021, keduanya meminta doa restu kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS), Selasa (5/10).

Baca juga:  Pelajar SMA di Karangasem Ditemukan Tak Bernyawa di Dapur

Ketua Panitia Pemilihan Putri Remaja dan Putri Cilik, Dewa Partika mengatakan, Gendys dan Apta sebelumnya telah mengikuti kompetisi berjenjang pada Juni 2021. Keduanya berhasil melaju ke tingkat Nasional dan ditetapkan sebagai duta Provinsi Bali dalam laga bergengsi itu.

Sebelum mengikuti kompetisi tingkat nasional, pihaknya mengajak keduanya meminta saran dan masukan dari Bupati Buleleng. Ia mengatakan, support dari kepala daerah diperlukan untuk memotivasi mereka. “Beliau mendukung bukan hanya dari segi materi melainkan juga arahan dan motivasi sehingga anak-anak lebih semangat lagi untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi dan membawa nama baik Buleleng,” katanya.

Baca juga:  Invasi Rusia, PBB Laporkan Puluhan Warga Tewas dan Seratusan Ribu Orang Mengungsi

Sementara itu, Bupati mengaku bangga atas raihan prestasi dari remaja putri di daerahnya itu. Keduanya dinilai memiliki kemampuan untuk memajukan daerah. Ia berharap, kontestan yang mengikuti ajang tersebut bisa menginspirasi para remaja lain untuk ikut berprestasi. “Bukan hanya pandai berias, berdandan, tapi juga bisa mengisi dan mengasah otak dengan baik, mudah-mudahan bisa memberikan vibrasi kepada adik-adik yang lain untuk lebih kreatif,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Tim Evaluasi Cek Titik Koordinat Pembangunan Bandara Bali Utara
BAGIKAN