Ilustrasi. (BP/tomik)

BANGLI, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bangli masih terus terjadi. Pada Jumat (8/1), ada sebanyak 11 warga terkonfirmasi.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa menyebutkan, enam orang merupakan warga Kelurahan Cempaga. Terdiri dari 3 pria berusia 60 tahun, 36 tahun dan balita 1 tahun serta 3 wanita umur 56 tahun, 45 tahun dan 29 tahun.

Keenamnya terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri ke Puskesmas Bangli Utara. “Saat ini keenamnya diisolasi di sens hotel,” kata Dirgayusa, Jumat malam.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Bangli Efektifkan Sanksi Denda

Tambahan kasus lainnya yakni dua pria asal Kelurahan Kawan masing-masing berusia 25 tahun dan 45 tahun. Keduanya diketahui terpapar setelah memeriksakan diri ke Puskesmas Bangli.

Di Desa Batur Utara, seorang pria berusia 12 tahun terkonfirmasi positif karena memeriksakan diri ke Puskesmas Kintamani 1. Remaja tersebut saat ini menjalani karantina mandiri.

Di Desa Penglumbaran, remaja 15 tahun terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri ke Puskesmas Kintamani 1. Tambahan kasus lainnya berasal dari Desa Selulung yakni wanita berusia 47 tahun. Dia terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri ke Puskesmas Kintamani III. Yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi di hotel.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal Dunia ke-54, Ini Penyakit Penyertanya

Dengan adanya penambahan 11 kasus itu, Dirgayusa menyebutkan total jumlah kasus positif di kabupaten Bangli per Jumat (8/1) mencapai 985 kasus. Jumlah yang masih dirawat sebanyak 42 orang.

Sudah dalam keadaan sembuh sebanyak 904 orang. Angka kasus kematian tercatat 39 orang. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN