Peringatan HUT TNI AU. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah wabah COVID-19, Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Udara dengan menerapkan pembatasan jarak fisik atau physical distancing. Selain itu, seluruh peserta upacara juga mengenakan masker.

Bertempat di Gedung Serbaguna, Komplek TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Kamis (9/10), upacara dilaksanakan dengan sangat sederhana. Hal tersebut tidak terlepas lantaran saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang menghadapi wabah virus corona yang menyebar di berbagai wilayah tanah air.

Baca juga:  Sebanyak 150 Personel TNI AU Lakukan Donor Darah

“Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas, karenanya upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono.

Kasau pun menyampaikan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang terdampak atau menjadi korban Covid-19.
“Saya meyakini Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia. Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis terdepan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat Indonesia,” ucap Kasau. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN