Ilustrasi. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Data Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Bangli yang diupdate Selasa (7/4) menunjukan terdapat 3 orang warga Kabupaten Bangli positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Jumlah warga positif tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya satu orang.

Dalam data itu, tercatat ada 3 warga yang positif dan dirawat. Selain warga positif, data Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Bangli juga mencatat total pelaku perjalanan sebanyak 584 orang. Dari jumlah itu, 298 masih menjalani isolasi mandiri sementara 286 sudah selesai isolasi mandiri.

Baca juga:  Bangli Siapkan Dua Lokasi Ini Jadi Isoter

Sedangkan total orang tanpa gejala tercatat ada 18 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 28 orang dan 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Dimana dari 7 PDP itu 4 diantaranya dirawat dan 3 lainnya sudah pulang dan sehat.

Dikonfirmasi terkait data itu, Rabu (8/4), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr. Nengah Nadi mengaku belum tahu soal adanya tambahan warga yang positif Covid-19 dari 1 menjadi 3. Terakhir yang dia tahu ada 1 warga Bangli yang positif Corona namun tinggal di Denpasar.

Baca juga:  Kapolres : Angka Kasus Bunuh Diri di Bangli Masih Tinggi

Dia mengatakan yang berhak menyatakan dan mengumumkan soal data positif corona adalah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali. Ia pun meminta wartawan mengkonfirmasi hal itu ke Satgas Provinsi. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN