Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada penumpang dengan menerapkan layanan Online Customer Service. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah merebaknya penyebaran Virus Corona, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus berkomitmen memberikan pelayan optimal kepada seluruh pengguna jasa bandara. Salah satu bentuk optimalisasi layanan yang disediakan di saat pandemik Covid-19 yakni dengan menerapkan layanan Online Customer Service.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Senin (30/3), menyampaikan penyediaan layanan Online Customer Service merupakan salah satu upaya penerapan upaya social distancing dan physical distancing di lingkungan bandara. Mekanismenya sama seperti operasional customer service biasanya. Hanya, penumpang yang ingin bertanya tidak lagi bertatap muka langsung dengan petugas, melainkan melalui layar yang disediakan di customer service counter.

Baca juga:  Trump Umumkan Perpanjangan "Social Distancing" hingga 30 April

Petugas customer service yang semula bertugas memberikan layanan informasi kepada pengguna jasa bandara di gerai, kini ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC) dengan layanan yang dioperasikan berbasis teleconference. Layanan tersedia di lima titik di terminal penumpang, yaitu pada lobi Terminal Keberangkatan Internasional, lobi Terminal Kedatangan Internasional, ruang tunggu Terminal Keberangkatan Internasional, area check-in counter Terminal Keberangkatan Domestik dan ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik.

Baca juga:  Era Baru, OJK Tidak Berikan Panduan Khusus

“Penerapan layanan ini akan dilakukan hingga nantinya situasi telah dianggap membaik. Untuk membantu memberikan kemudahan bagi penumpang dalam menggunakan layanan ini, telah disediakan panduan penggunaan layanan pada layar monitor TV yang berada di gerai customer service,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN