BANGLI, BALIPOST.com – Empat orang pelajar SMP ditangkap karena melakukan perusakan di SDN 5 Songan, Kintamani. Keempat anak yang masing-masing berinisial IDMG (14), IWP (14), PTGDP (13) dan IKDKC (14).

Mereka melempari sejumlah jendela ruang kelas hingga pecah. Kasus perusakan itu pertamakali diketahui saksi I Wayan Cemeng, guru honorer di sekolah setempat, pada Minggu (8/3) sekitar pukul 17.00 wita.

Awalnya saksi melakukan kontrol di seputaran sekolah SDN 5 Songan sambil membawa air untuk keperluan berjualan. Saat itu ia mendapati beberapa kaca jendela ruang kelas pecah.

Baca juga:  Diminati, Layanan Paspor Simpatik di Imigrasi Denpasar

Selanjutnya saksi Wayan Cemeng menghubungi Jro Putra yang juga guru honorer di sekolah itu. Keduanya kemudian bersama-sama melakukan pengecekan.

Ditemukan ada sembilan jendela ruang kelas dalam keadaan pecah. Tiga jendela yang pecah ada di kelas IB, dua jendela di kelas VA, serta empat jendela di kelas VB.

Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh Made Sukada, Kepala SDN 5 Songan ke Polsek Kintamani. Personil opsnal Reskrim Polsek Kintamani, dibackup Opsnal Polres Bangli, tim Identifikasi langsung mendatangi TKP usai mendapat laporan itu.

Baca juga:  Tiga Pejabat Utama Polda Dimutasi

Polisi melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi di sekitar TKP. Dari lokasi polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa pecahan kaca jendela, batu keramik dan batu beton serta kayu balok.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. Para pelaku yang berjumlah empat orang itu selanjutnya diperiksa di Polsek Kintamani dengan diantar orang tuanya masing-masing. “Saat dilakukan pemeriksaan masing-masing para pelaku mengakui perbuatannya,” kata Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, Selasa (10/3).

BAGIKAN