Wisatawan turun dari Kapal Pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Jumat (7/2/2020). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona dilakukan dengan serius. Salah satunya, yakni menunda kedatangan Kapal Viking Sun yang rencananya bersandar di Pelabuhan Benoa.

Penundaan ini telah disepakati Gubernur Bali Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar I.B.Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (6/3) di Jaya Sabha, Denpasar. Penundaan ini juga akan diberlakukan bagi kapal pesiar lainnya yang pernah singgah di negara terjangkit COVID-19.

Baca juga:  Andika Perkasa Bertemu Sukmawati di Istana Tampaksiring

Gubernur Bali Wayan Koster dalam pertemuan tersebut sepakat dengan Wali Kota Rai Mantra terkait antisipasi kita bersama tergadap kunjungan wisatawan melalui jalur pelabuhan Benoa. Langkah antisipasi di Pelabuhan Benoa juga telah dilakukan sesuai SOP serta pemeriksaan oleh petugas KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) sesuai dengan prosedur dan kesiapan sarana serta alat yang ada kepada seluruh awak kapal dan penumpang. “Namun untuk antisipasi selanjutnya kita sepakat melakukan penundaan sementara terhadap kunjungan wisatawan melalui jalur laut ini. Terlebih dari pembahasan ini telah terjadi pula penundaan dan antisipasi di Surabaya dan Semarang,” ujarnya.

Baca juga:  Buleleng Temukan 7 Lagi ODP, Diantaranya ABK Pesiar

Gubernur Wayan Koster mengharapkan OPD terkait provinsi Bali melakukan pengawasan dan pengamanan di tempat- tempat yang menjadi kunjungan wisatawan serta SOP yang ada di Pelabuhan Benoa harus dijalankan dengan baik. “Dalam pertemuan ini kami sepakat melakukan penundaan sementara kedatangan kapal-kapal pesiar ke Bali demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Denpasar dan  Bali umumnya,” ujar Gubernur Bali. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN