Hotel Grand Inna Bali Beach. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pascakebakaran ruang laundry, Hotel Grand Inna Bali Beach telah kembali beroperasi normal. Hotel ini beroperasi kembali sejak Senin (2/3) pukul 12.00 Wita. Tamu dari 44 kamar yang sebelumnya dievakuasi ke Inna Bali Beach Garden sudah kembali menempati kamar sebelumnya.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said, pascaberoperasinya kembali, tamu yang sebelumnya dievakuasi sudah ditawarkan untuk kembali menempati kamar yang sebelumnya. Mengenai total kerugian pihaknya masih melakukan investigasi. “Sedang dihitung dan belum bisa dipastikan berapa kerugiannya. Namun untuk jumlah kamar, tidak ada yang terganggu atau terdampak,” bebernya didampingi GM Grand Inna Bali Beach I G.K. Ayu Ariani.

Baca juga:  Tim Bulu Tangkis Bali di Ambang Lolos PON

Dijelaskannya, pada 1 Maret 2020 pukul 17.45 Wita, terjadi sambaran petir cukup hebat. “Di lantai sepuluh sempat terjadi getaran cukup keras dan terjadi kebakaran plafon koridor. Api bisa dipadamkan dengan alat pemadam yang ada,” ujarnya.

Kemudian pada pukul 18.15 Wita, petugas laundry di lantai dasar melaporkan ada percikan api. Karena api cukup besar kemudian meminta bantuan ke BPBD. Pukul 20.00 Wita api betul-betul sudah dikuasai. “Kejadian kebakaran yang diduga korsleting akibat petir, saat ini sedang dilakukan pengecekan laboratorium forensik,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Penting, Hilirisasi Produk Pangan Lokal Bali
BAGIKAN