Gusti Made Winuntara. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – DPD II Golkar Bangli dipastikan akan segera menggelar musyawarah daerah (musda). Hal ini menyusul suksesnya perhelatan Musda di DPD I Golkar Bali baru-baru ini.

Kemungkinan Musda Golkar Bangli digelar paling lambat tiga bulan ke depan mengacu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas). Plt. Ketua DPD II Golkar Bangli Gusti Made Winuntara ditemui Selasa (25/2) mengaku belum bisa memastikan kapan Musda di DPD II Golkar Bangli akan digelar.

Baca juga:  Saling Pecat di Internal Hanura Gara-Gara Mahar

Sebab, pihaknya masih menunggu intruksi dari DPD I Golkar Bali. Menurutnya saat ini, pengurus DPD Golkar Bali masih sedang disibukan dengan pengisian struktur.

Kata Winuntara, jika mengacu keputusan Munas, kemungkinan Musda di DPD II akan dilaksanakan tiga bulan setelah Musda di DPD Golkar Bali. Sebelum perhelatan Pilkada.

Ia berharap musda di DPD II Golkar Bangli bisa segera digelar. “Kita ingin partai ini berjalan lebih baik. Tidak ada alasan menunda musda,” ujarnya.

Baca juga:  Ma'ruf Amin Temui Istri Gus Dur

Mengenai nama-nama yang layak memimpin DPD II Golkar Bangli, pria asal Lingkungan Sedit, Bebalang itu enggan menyebutkan nama. Dia mengatakan, semua kader berpeluang maju, asalkan tidak bertentangan AD/ART Golkar.

Siapapun yang nantinya ditugaskan partai, diyakini pasti bisa memimpin Golkar. DPD II Golkar Bangli punya banyak kader yang semuanya berpotensi jadi pemimpin. “Kita punya enam kader yang menjadi anggota DPRD, semua berpotensi untuk itu,” ujarnya.

Baca juga:  Pasar Kidul Dua Kali Dilanda Kebakaran, Ini Saran Sesuai Sastra Hindu

Sementara itu disinggung mengenai peluang Wayan Gunawan kembali memimpin Golkar Bangli, menurut Winuntara hal itu tidak bisa dilakukan. Sebab, mengacu AD/ART Golkar, jabatan Ketua DPD II hanya bisa dijabat dua kali.

Kalau tiga kali, harus aklamasi dan mendapatkan persetujuan dari DPP Golkar. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN