DENPASAR, BALIPOST.com – Asosiasi Profesional IT Bali menggelar Anniversary ke-10 di Harris Hotel, Sunset Road, Sabtu (22/2). Mengusung tema “IT Is My World, Bali Is My Life,” seluruh insan yang bergerak di bidang teknologi informasi profesional di Bali, mulai dari EDP/IT/IS Hotelier, Corporate, Perusahaan IT, Vendor/Penyedia jasa layanan yang berhubungan dengan IT, dan civitas akademik yang bergerak di bidang teknologi Informasi hadir dalam perayaan tersebut.

CEO Asosiasi Profesional IT Bali, Arya Sumerastha, menjelaskan Asosiasi IT Bali merupakan sebuah asosiasi sosial (non Profit) bagi insan yang bergerak di bidang Informasi Teknologi (IT) di Bali yang mewadahi para profesional IT. Asosiasi ini didirikan pada tahun 2003, namun dikukuhkan secara resmi pada 20 Pebruari 2010.

Baca juga:
EDC Unud Gelar Festival dan Gebyar Kewirausahaan

Keanggotaannya merupakan gabungan dua komunitas IT, yakni ProfIT-Bali yang sebelumnya sudah berdiri tahun 2003 dan EDP-Bali pada 2009. Sampai saat ini, asosiasi ini telah memiliki anggota lebih dari 800 orang dari berbagai bidang usaha Swasta, Perhotelan, Pemerintah, Rumah Sakit, maupun institusi pendidikan.

Dikatakan, sebagai sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang informasi dan teknologi, sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota yang bergabung didalamnya untuk memajukan dan mensosialisasikan informasi teknologi kepada masyarakat disekitarnya. Apalagi, asosiasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota di bidang pemberdayaan informasi dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis.

Baca juga:
SMA Dharma Praja Mulai Terima Siswa Baru

Selain itu, asosiasi ini juga sebagai tempat bertukar pikiran untuk memperluas wawasan, menjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis antara principal, vendor dan konsumen. Serta melaksanakan kegiatan sosial sesuai situasi dan kondisi. (Adv/balipost)

BAGIKAN