Nelayan yang dinyatakan hilang sudah kembali dan melapor ke aparat kepolisian. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Nelayan asal Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara yang sempat dilaporkan hilang Jumat (21/2) akhirnya ditemukan kembali. Supandi (37) sempat hampir tenggelam berikut sampannya karena kepenuhan muatan ikan.

Beruntung saat itu ia bersama jukungnya bisa diselamatkan perahu selerek asal Muncar, Banyuwangi yang kebetulan lewat. Supandi yang mencari ikan di sekitar perairan Jawa-Bali itu akhirnya ditarik hingga ke Muncar dan menurunkan semua tangkapannya itu di sana.

Supandi bersama istrinya Nurhayati (35), Sabtu (22/2) pagi mendatangi kantor Pos Polair di Pengambengan. Iapun melaporkan dirinya telah kembali dengan selamat.
Kasat Polair Iptu Eddy Waluyo seijin Kapolres Jembrana dikonfirmasi membenarkan nelayan yang sebelumnya diduga hilang itu akhirnya sudah kembali.

Kepada petugas, korban memang sempat hampir tenggelam lantaran kepenuhan muatan. “Hasil jaringnya cukup banyak sehingga perahu juga kepenuhan dan nyaris karam,” ujar Eddy.

Supandi diantar oleh nelayan Muncar pada Jumat malam dan akhirnya melaporkan dirinya ke Sat Polair Polres Jembrana setelah dilaporkan hilang. “Semua jukung dan alat tangkap masih utuh. Dia dan jukungnya ditarik perahu ke Muncar karena lebih dekat,” tambahnya.

TIm gabungan dari Satpol Air Polres Jembrana dan SAR Pos Jembrana Sabtu pagi juga sempat melakukan pencarian di sekitar perairan lokasi korban disebutkan hilang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN