Mendagri Tito Karnavian dan Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Golose berkunjung ke stand pameran Polres Jembrana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Sabtu (15/2) mencicipi jajanan tradisional Jembrana, Bendu. Tito bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose mencicipi panganan khas yang dibungkus daun pisang ini saat Pameran Lingkungan Hidup yang digelar serangkaian Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 di Pantai Mertasari.

Stand yang menyajikan jajanan Bali ini adalah Polres Jembrana. Stand itu bahkan didesain langsung Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.

Baca juga:  Gagalkan Aksi Perampokan, Tiga Prajurit Yonif 741 Diberi Penghargaan Danyonif

Perwira asal Tabanan ini menampilkan sejumlah hasil kerajinan tangan daur ulang limbah plastik masyarakat Jembrana. Seperti pakaian anak, sokasi dari koran, pot bunga dari kompos, jam tangan dari kayu dan perabot rumah tangga yang dibuat dari limbah plastik sehari-hari. “Kami juga menyajikan jajanan khas Jembrana, Bendu. Bendu ini jajanan dari bahan-bahan hasil bumi dan dibungkus dengan daun kelapa,” ujarnya ditemui Minggu (16/2).

Baca juga:  Sepuluh Tahun Belum Diperbaiki, Warga Kepuh Minta Perbaikan Jalan

Saat mengunjungi stand Polres Jembrana ini, Mendagri mencicipi jajanan khas Jembrana itu. Mendagri mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polda Bali ini dengan mengunjungi semua stand pameran. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN