Motor siswa dipreteli. Knalpot dan rodanya hilang. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah sepeda motor ditemukan dalam kondisi dipreteli ditemukan di jalan Bisma Barat, Kelurahan Banjar Tegal, Jumat (14/2). Sepeda motor DK 3916 UAC itu milik Kadek Rosita Dewi (15) asal Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar. Dia diketahui seorang siswa yang kos di Jalan Parikesit No. 24 Singaraja.

Motor matik itu ditemukan di lokasi kejadian dengan kondisi roda depan dan belakang hilang. Selain itu, knalpot motor itu juga ikut dicopot. Sementara motor dalam kondisi dikunci setang ditinggalkan di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi yang juga warga di sekitar TKP Wayan Pama mengatakan, sekitar pukul 07.00 Wita dia bersama warga lain menemukan motor korban sudah dipreteli. Diduga aksi pencurian itu terjadi pada dini hari, dan terduga pelaku meninggalkan motor di lokasi kejadian. “Saya tahu sudah ramai di lokaai dan ada polisi, motor sudah tidak berisi roda dan kenalpot juga hilang, kemungkinan teejadi dini hari,” katanya.

Sementara saksi lain menyebut, saat berjalan di lokasi kejadian dia menemukan motor tanpa roda dan knalpot terparkir. Saksi ini bingung dan memberitahu kepada warga di sekitar TKP. Warga lain pun terkejut dan poliai kemudian datang dan mengamankan sepeda motor korban. “Pada saya jalan kok aneh ada motor parkir tanoa kedua roda dan kenalpot ilang, saya kasitahu warga lain dan katanya pemiliknya tinggal di Jalan Parikesit,” kata sakai yang tidak ingin disebut identitasnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Bukeleng Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, kejadian ini belum dilaporkan ke Polisi. Pihaknya masih menunggu laporan korban. “Kasusnya belum dilaporkan dan kitamaaih tunggu,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN