Aparat gabungan kembali melakukan pencarian Babinsa Timpag yang hanyut di Tukad Yeh Ho. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Dandim Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto turut serta dalam proses pencarian Babinsa Timpang, Peltu I Ketut Susila Adnyana, anggota Koramil Kerambitan yang hanyut di Tukad Yeh Ho, Senin (10/2). Proses pencarian sudah berlangsung 24 jam sejak kejadian, dari jajaran kodim, polres, BPBD, termasuk SAR dan warga setempat baik Blumbang dan Tibu Biu.

Pencarian nonstop dengan bantuan lampu sorot dan senter. “Tadi pagi tambahan bantuan dari SAR Polda dan dari Kodam, untuk membantu proses pencarian,” katanya.

Proses pencarian penyelam dari Basarnas dan warga, sepajang Pantai Pasut dan Kelating dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Yang punya wilayah pantai standby di Tanah Lot sampai Selemadeg kerjasama dengan warga dan nelayan,” ungkapnya.

Ia mengutarakan pada pagi hari, Basarnas sudah menyelam dan dua personelnya sekarang pindah satu kilometer dari lokasi kejadian. Kendala pencarian arus cukup deras dengan kedalaman sampai 10 meter. Saat ini, air sudah surut 7-8 meter. Namun kondisi sungai tidak rata.

Dandim mengatakan korban Babinsa memang saat libur mencari rumput untuk ternak sapi. Susila pun dikatakannya sudah sering melewati jembatan itu karena masyarakat juga melewatinya, baik berjalan kaki maupun menggunakan motor.

Ia pun mengatakan proses mencari Babinsa Timpag ini dilakukan secara sekala maupun niskala. “Di lingkungan anggota, korban dikenal baik, supel di masyarakat, termasuk di lingkungan Kodim. Sering bekerjasama dan koordinasi di tiap kegiatan di desa binaannya,” paparnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN