Pencuri di toko dan warung belasan TKP, Gede Gunawan ditahan di Polsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sopir truk, Gede Gunawan (27) tepergok mencongkel rolling door toko di Jalan Griya Anyar, Pemogan, Denpasar Selatan (Densel), Kamis (9/2). Saat itu pelaku sempat kabur dan berhasil diamankan saat sembunyi di rumah warga.

Alhasil pelaku dihajar massa dan setelah itu diamankan polisi lalu dibawa ke Polsek Densel. Kejadian ini viral di media sosial (medsos).

Kanitreskrim Polsek Densel AKP Made Putra Yudistira, seizin Kapolsek Kompol Made Teja Dwi Permana, Jumat (10/2) menjelaskan, setelah diamankan di polsek, Tim Opsnal Polsek Densel dipimpin Panit Ipda Made Mediana Dwija melakukan pengembangan.

Baca juga:  Dari Warga Temukan Brankas Berisi Ini hingga Hambatan Penanganan COVID-19 di Bali

Ternyata pelaku juga beraksi di Toko Surya Teknik, Jalan Merta Sari, Sidakarya, Densel. Korbannya, Yuli Wulandari (40).

Modusnya pelaku masuk toko dengan cara mencongkel rolling door. Selanjutnya pelaku masuk dan mengambil uang Rp 1 juta. Berdasarkan rekaman CCTV yang ada di seputaran TKP, pelaku juga mencongkel tiga toko serta warung dan hanya satu yang berhasil dibongkar.

Hasil interogasi, pelaku mengakui melakuan aksinya seorang diri dengan cara mencongkel pintu menggunakan alat yang didapat dari TKP diantaranya kayu dan plat besi. Pelaku beralamat di Jalan Juwet Sari Gang Giring Sampi, Densel, mengaku beraksi di belasan TKP wilayah Denpasar dan Badung, diantaranya Toko Adi Jaya di Jalan Griya Anyar, Jalan Raya Pemogan, Jalan Raya Sesetan, Jalan Sidakarya, Jalan Merta Sari, Jalan Merta Sari, Renon, Kuta Utara dan Mengwi.

Baca juga:  Otto Sompotan, Pimpin Kajari Klungkung  

“Selain warung, pelaku juga menyasar toko, salon dan kos-kosan. Barang bukti yang diamankan sepeda motor, uang, tas pinggang, HP, plat besi dan kayu, serta besi panjang sekitar 15 centimeter yang digunakan untuk mencongkel. Kasus ini masih kami kembangkan,” tegas mantan Kanit I Satreskrim Polresta Denpasar ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *