Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas memantau situasi di Kuta, Sabtu (13/8/2022). (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk mengantisipasi kemacetan parah saat perayaan tahun baru 2023, pihak kepolisian akan memberlakukan buka-tutup dan penutupan di sejumlah ruang jalan di Kuta. Seperti disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, pihaknya akan melihat perkembangan situasi di lapangan. Jika arus kendaraan membeludak maka penutupan jalan diterapkan.

Sementara informasi diperoleh, Sabtu (31/12), untuk di simpang Jalan Patih Jelantik – Legian (Si Doi ), arus lalin menuju Ground Zero ditutup dialihkan ke Jalan Legian Kaja – Jalan Raya Seminyak. Sedangkan di simpang Legian-Patimura, arus lalin yang keluar dari Jalan Bene Sari dialihkan ke utara/mengarah simpan Si Doi dan ke Jalan Patimura. Selanjutnya di simpang Jalan Mataram-Jalan Patimura arus yang menuju Jalan Legian ditutup dialihkan ke Jalan Majapahit dan Jalan Mataram.

Baca juga:  Transmisi Lokal Meningkat, PHDI Minta Umat Hindu Gelar Ini

Selanjutnya simpng Jalan Raya Kuta –Jalan Setiabudi (traffic light Kuta ), arus lalu lintas menuju Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Setiabudi. Simpang Bemo Corner, arus yang menuju Pantai Kuta ditutup dialihkan ke timur menuju Jaln Raya Kuta. Masyarakat yang menuju Pantai Kuta diimbau untuk parkir di Central Parkir atau di kantong-kantong parkir yang telah ditentukan, selanjutnya berjalan kaki menuju pantai.

Baca juga:  Pascabom Makassar, Densus 88 Tangkap Belasan Terduga Teroris

Sementara di simpang Jalan Raya Kuta-Jalan Bakung Sari, arus lalin menuju Pantai Kuta ditutup dialihkan ke utara menuju simpang Puseh-Temacun. Selanjutnya simpang Pasar Seni, arus dari arah Jalan Kartika Plaza menuju Pantai Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Tegal Wangi. Terakhir di simpang Jalan Patih Jelantik –Jalan Dewi Sri berlaku sistim buka-tutup arus lalu lintas untuk membantu mengurangi kepadat di wilayah Kuta.

Baca juga:  Rujukan Online Banyak Tuai Keluhan, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan

Kapolresta Yugo menyampaikan dalam pengamanan tahun baru pihaknya dibantu Polda Bali, Korem 163/Wira Satya, Kodim 1611/Badung dan pengamanan swakarsa. “Perayaan tahun baru paling ramai diperkirakan di GWK dan Pantai Kuta. Pengamanan dan penyebaran personel sudah kami lakukan,” ujarnya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *