Suasana arus lalin di kawasan RSUP Prof. Ngoerah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan Gedung Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), di RSUP Prof Ngoerah akan menyebabkan arus lalu lintas (Lalin) yang menuju atau pun keluar dari areal Rumah Sakit Prof Ngoerah ditutup. Pasalnya, saat pengerjaan proyek, jalur tersebut nantinya juga menjadi bagian proyek.

Kasubag Humas RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Dewa Kresna, mengatakan, akses jalan Pulau Bali dari dan menuju RSUP Prof. Ngoerah, akan ditutup dan akan dibuat akses lain. Nantinya, pasien maupun keluarga pasien, yang akan menuju RS dialihkan ke jalan yang sudah ditentukan.

Baca juga:  Pelaku Pencemaran Air Tukad Badung Mesti Ditindak Tegas

Jalan pengganti akan disiapkan di sebelah sungai di sisi timur Jalan Pulau Bali. “Bagi masyarakat yang akan berkunjung ke RSUP Prof Ngoerah, dari arah simpang enam Jalan Teuku Umar, Jalan Pulau Tarakan, Jalan Pulau Komodo, Jalan Pulau Lombok akan dialihkan menuju Jalan Pulau Buton ke arah Jalan Diponegoro,” kata Kresna, Jumat (4/11).

Penutupan jalan ini, kata dia, akan mulai berlangsung hari ini pukul 18.00. WITA. Sementara itu, terkait pembangunan, pada Sabtu 5 November 2022, akan dilaksanakan upacara adat Hindu untuk penutupan jalan dan sekaligus upacara penyiapan jalan pengganti. “Melalui informasi ini, kami menyampaikan permakluman kepada masyarakat, demi kenyamanan dan kelancaran pembangunan,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Laporkan Tambahan Kematian Dua Digit, Denpasar Sebut Semuanya Belum Vaksinasi
BAGIKAN