Petugas mengecek kondisi WN Austria yang meninggal di dekat kolam renang vila di Keliki, Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang warga negara Austria dinyatakan meninggal sekitar pukul 19.00 WITA. Sebelum meninggal, bule itu ditemukan dalam kondisi lemas di dekat kolam renang sebuah vila di Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita dikonfirmasi Selasa (15/3) mengatakan IN (77) ditemukan pertama kali oleh sang istri, NG. Kronologis kejadian, sekitar pukul 18.25 WITA, sang istri sedang mandi dan korban bermain HP di dekat kolam renang vila itu.

Baca juga:  Jokowi Temani Cucu Main di Playground Mal

Saat sang istri memanggil korban tidak ada respons, dan didekati ternyata sudah dalam keadaan lemas namun masih sadar. “Sang istri minta pertolongan namun tidak ada yang mendengar. Selanjutnya saksi menghubungi front office melalui telepon dan beberapa saat kemudian datang dua karyawan di vila itu memberi pertolongan,” jelasnya.

Karyawan di vila itu kemudian menghubungi klinik di Ubud. Tim medis sempat melaksanakan tindakan pertolongan, namun korban dinyatakan sudah tidak bernafas sekitar pukul 19.00 WITA.

Baca juga:  Bupati Tamba Menyerahkan Bantuan Sembako ke Pasien Rawat Inap

Hasil olah TKP, penyebab meninggalnya korban karena henti jantung dan henti nafas. Sudita menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan dan identifikasi, selanjutnya jenazah dititipkan di RSUP Sanglah. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN