Kepala SMP PGRI 6 Denpasar I Ketut Antara, M.Ag., didampingi Wakasek Erawati dan Nyoman Pulasari di depan gedung baru. (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – Biaya pendidikan siswa baru di SMP PGRI 6 Denpasar tahun ini benar-benar merakyat. Jika sekolah lain mengenakan uang gedung dan pembangunan, sekolah ini justru meniadakan biaya tersebut alias gratis.

Bagi warga sekitar Yangbatu dan Kayumas hanya dikenakan biaya pendidikan siswa baru Rp 1 juta. Biaya itu disebut uang pangkal sementara SPP juga tak naik bahkan turun yakni Rp 275.000, belum dipotong uang pulsa untuk siswa per bulan.

Baca juga:  Yudisium II Universitas Triatma Mulya, Lulusan Siap Diterima di Dunia Kerja

Langkah ini berani dilakukan Kepala SMP PGRI 6 Denpasar, Drs. I Ketut Antara, M.Ag. guna membantu masyarakat Denpasar dengan pendidikan terjuangkau di tengah COVID-19. Ditegaskan, biaya tersebut hanya diperuntukkan bagi warga Desa Adat Yangbagtu dan Kayumas dan sekitarnya.

Sedangkan calon siswa yang lain hanya dikenakan Rp 1,2 juta. Sekolah tak memungut uang baju, dan lainnya, karena diserahkan mandiri kepada orangtua siswa. (Adv/balipost)

Baca juga:  "Kumenyar Rumning Pura” Warnai Apel HUT ke-14 Ibu Kota Mangupura
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *