Ilustrasi. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Data Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Bangli yang diupdate Selasa (7/4) menunjukan terdapat 3 orang warga Kabupaten Bangli positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Jumlah warga positif tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya satu orang.

Dalam data itu, tercatat ada 3 warga yang positif dan dirawat. Selain warga positif, data Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Bangli juga mencatat total pelaku perjalanan sebanyak 584 orang. Dari jumlah itu, 298 masih menjalani isolasi mandiri sementara 286 sudah selesai isolasi mandiri.

Sedangkan total orang tanpa gejala tercatat ada 18 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 28 orang dan 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Dimana dari 7 PDP itu 4 diantaranya dirawat dan 3 lainnya sudah pulang dan sehat.

Baca juga:  Karena Ini, Pemkab Bangli Kesulitan Data PMI yang Pulang

Dikonfirmasi terkait data itu, Rabu (8/4), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr. Nengah Nadi mengaku belum tahu soal adanya tambahan warga yang positif Covid-19 dari 1 menjadi 3. Terakhir yang dia tahu ada 1 warga Bangli yang positif Corona namun tinggal di Denpasar.

Dia mengatakan yang berhak menyatakan dan mengumumkan soal data positif corona adalah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali. Ia pun meminta wartawan mengkonfirmasi hal itu ke Satgas Provinsi. (Dayu Swasrina/balipost)