Latihan fisik. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Para skuad Serdadu Tridatu pulang ke kampung halamannya masing-masing, termasuk dua pemain impor Nouri dan Pacheco. Kendati demikian, mereka tetap diberikan pekerjaan rumah berupa latihan fisik dan stamina di rumahnya masing-masing.

Para pemain akan berkumpul lagi, jika muncul pengumuman resmi dari PSSI Pusat seputar jadwal digulirkannya Kompetisi Liga 1.

Media Officer (MO) Bali United Alexander Maha Putra Oemanas, di Gianyar, Selasa (7/4) menerangkan, saat ini seluruh pemain diliburkan, namun diwajibkan tetap berlatih fisik guna menjaga kebugaran tubuhnya. Ia menuturkan, Bali United terakhir merumput pada 15 Maret, saat menjamu Madura United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dengan skor keunggulan Bali United 3-1.

Esoknya, Senin (16/3) sampai dengan Kamis (19/3), Fadil Sausu dan kawan-kawan diliburkan. “Sedianya, pada Jum’at (20/3) para pemain berlatih kembali. Akan tetapi, manajemen memperpanjang libur pemain sampai dengan 1 April, mengingat mewabahnya virus corona,” ucap Alumnus FH Undiknas Denpasar ini.

Baca juga:  Berlaga di AFC, Bali United Harus Didukung Semua Pihak

Kenyataannya, virus corona makin mengganas hingga latihan terus diliburkan, ditambah keputusan PSSI Pusat yang menghentikan sementara Kompetisi Liga 1, sampai batas waktu yang tidak ditentukan. “Sesuai dengan jadwal semula, Bali United seharusnya bertandang ke Banda Aceh guna melawan tuan rumah Persiraja Banda Aceh, pada Sabtu (4/4) lalu. Namun, lagi-lagi laga tersebut urung digelar,” ungkap Alexander.

Para pemain diberikan materi latihan fisik oleh pelatih fisik Yogi Nugraha, sementara pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra masih tetap tinggal di Pulau Dewata bersama keluarganya. Salah seorang pemain asal Bali Made Andika Wijaya, yang akrab disapa Otong, saat ini istrinya sedang hamil seraya menunggu kelahiran anak pertamanya, yang diperkirakan April atau Mei nanti. (Daniel Fajry/balipost)