DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien positif COVID-19 di Bali sudah ada 18 yang sembuh dari total 32 yang dinyatakan positif per Sabtu (4/4) pukul 12.00 WIB. Jika dipersentasekan, jumlah pasien sembuh mencapai 56 persen dari pasien positif.

Namun di tengah tingginya persentase kesembuhan pasien positif COVID-19 di Bali, penambahan pasien positif juga terus terjadi. Sejak Jumat (3/4) terus terjadi penambahan. Pada Jumat dilaporkan ada 2 pasien positif baru terkonfirmasi.

Untuk Sabtu, ada tambahan 5 pasien positif sehingga secara akumulatif Bali menangani 32 pasien. Pada Minggu (5/4) per pukul 12.00 WIB terjadi lagi penambahan.

Jumlah penambahan itu, dilihat dari dashboard pemantauan COVID-19, sebanyak 3 kasus sehingga Bali kini secara akumulatif sudah menangani 35 kasus positif. Masih dari data itu, jumlah pasien sembuh di Bali mencapai 18 orang. Sementara yang meninggal dunia masih tetap 2 orang.

Baca juga:  Pledoi Kasus Reklamasi Pelabuhan Benoa, Alit Wiraputra Ngaku Dikorbankan

Sementara itu, terkait jumlah kasus positif di Indonesia, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam konfrensi pers streamingnya mengatakan penambahan konfirmasi kasus positif di Indonesia mencapai 181 orang. Sehingga total 2.273 kasus positif.

Sedangkan yang sembuh terdapat pula penambahan sebanyak 14 orang sehingga akumulatifnya mencapai 164 kasus. “Jumlah meninggal bertambah 7 orang sehingga jumlahnya 198 kasus,” ungkapnya.

Ia mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sudah melakukan pemeriksaan terhadap 9.712 warga yang dilaksanakan di pusat maupun daerah. “Ini menjadi sesuatu yang penting karena adanya warga positif COVID-19 di tengah-tengah masyarakat akan mempengaruhi warga lainnya,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)