PMI Buleleng menyerahkan bantuan masker untuk tim medis COVID-19. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALI POST.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Markas Cabang Buleleng membagikan 150 masker dan 16 box sarung tangan. Bantuan ini diserahkan Wakil Bupati dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG kepada petugas medis di RSUD Buleleng, Kamis (2/4).

Nyoman Sutjidra mengatakan, bantuan ini kepedulian PMI dan bentuk kerjasama “melawan” wabah COVID-19. Dengan bantuan ini, pihkanya berharap tim medis di rumah sakit terutama yang menangani pasien COVID-19, terhindar kemungkinan tertular virus ini.

“Dengan adanya bantuan masker N-95 dan sarung tangan ini, semoga para tim medis yang menjadi garda terdepan terlindungi dan lebih percaya diri dalam menangani pasien,” katanya.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, M.Kes mengatakan masker dan alat pelindung diri masih dibutuhkan. Rata-rata dalam satu hari tim medis COVID-19 memerlukan 20 buah APD.

Baca juga:  Abu Gunung Agung Sampai Gianyar, Siagakan 10 Ribu Masker  

Alat ini mulai dari baju, topi, sarung tangan, masker dan sepatu booth. “Dengan bantuan dari PMI sangat membantu petugas kami dalam melaksanakan tugas kemanusian ini,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN